Jumat, 02 November 2018

Review : Safi Whitening Expert Skincare by Safi Indonesia

Safi Whitening Expert Skincare by Safi Indonesia.
Produk Skincare yang Halal, Alami dan Teruji.

Review : Safi Whitening Expert Skincare by Safi Indonesia Beberapa waktu lalu, aku kebanjiran DM di Instagram. Pertanyaan nya seputar tentang produk skincare terbaik di Indonesia, atau skincare lokal terbaik, dan skincare apa yang aku gunakan. Padahal sebetulnya aku belum punya skincare rutin yang digunakan untuk kulit wajah. Jadi, pas ngejawabnya rada binggung juga mau rekomendasi produk apa. Menentukan satu dari sekian banyak produk perawatan kulit wajah memang gampang-gampang susah. Meski sama-sama menawarkan hasil akhir kulit yang mulus, tapi ada beberapa hal yang harus kita perhatikan dalam memilih skincare. Salah satunya adalah memahami jenis kulit kita terlebih dahulu, setelah itu pilih produk skincare yang cocok dengan kulit kita dan yang pasti sudah harus terdaftar di BPOM. 

Nah, kebetulan banget, dimasa-masa galau mencari produk skincare yang cocok untuk kulit wajah, aku di undang untuk menghadiri Blogger Beauty Gathering With Safi. Sebelum aku ngeriview skincare nya, aku jelasin sedikit ya tentang asal usul produknya dulu ya. Biar kalian jadi sayang, gitchuuu...!! 


Di Indonesia, banyak produk skin care yang menawarkan rangkaian perawatan kulit wajah, salah satunya Safi. Safi adalah produk skincare asal Malaysia yang berdiri pada 1987. Safi  skincare hadir untuk pertama kalinya di Indonesia di Kota Kasablanka mulai tanggal 28 Maret 2018, khusus diperuntukkan untuk perempuan Muslimah, dan secara umum untuk perempuan yang mau memakai skincare aman dan tak mengandung bahan berbahaya serta bersertifikasi halal. Safi sudah bersertifikat halal dari Jabatan Kemajuan Islam Malaysia (JAKIM) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Safi juga dikembangkan di Safi Research Institute, Institut Halal pertama di dunia. Ilmuwan di Safi Research Institute berinteraksi dengan wanita muslim Indonesia untuk mengerti kebutuhan mereka akan skincare yang Halal, Alami dan Teruji.



Oh iya, di acara ini, Safi memperkenalkan tiga varian produknya yaitu Whitening Expert, Whitening Natural dan Age Defy. Tapi karena aku di kasi hampers salah satu varian produk skincare nya saja, maka yang akan aku bahas disini adalah produk skincare Safi varian Whitening Expert. Rangkaian Safi skincare yang aku review terdiri dari 5 produk yaitu purifying cleanser, ultimate essence, illuminating day cream, replenishing night cream dan CC cream dengan SPF 24PA++. 

Rangkaian Produk Safi white expert ini masing-masing memadukan kandungan Habbatus Sauda dengan teknologi modern Oxywhite untuk menghasilkan kulit yang cerah. Kandung Habbatus Sauda pada produk skincare yang dipercaya memelihara kulit agar sehat dan cerah. Bahkan, antioksidan dalam Habbatus Sauda membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas. Habbatus Sauda ini juga mengandung lebih dari 100 zat yang bermanfaat bagi kesehatan, diantaranya; protein (21%), karbohidrat (38%), lemak dan minyak nabati (35%). Sedangkan Oxywhite technology ini dapat membantu meningkatkan penyerapan oksigen dan penyerapan nutrisi, serta membantu memperlambat efek dari pembentukan melanin sehingga membuat kulit terasa kencang dan cerah merata.

Firs Impression
Firs impression pada rangkaian produk skincare Safi Whitening Expert ini overall bagus banget. Favorit aku adalah Ultimate Essence dan Illuminating Day Cream SPF15PA++ nya! Aku suka tekstur cream nya yang ringan tapi mampu melembapkan, bahkan beberapa dry patch (area kering) di wajah ku menjadi lebih lembab dan kulit jadi berasa kenyal-kenyal sehat, lembut gitu. Selain itu creamnya cepat meresap dan ngga meninggalkan kesan greasy setelah dipakai.  Tidak kalah penting, day cream nya sudah memiliki SPF 15PA++ Jadi kulit terlindungi. Sedangkan Ultimate Essence nya bagus banget, ngga bikin lengket-lengket, cepat meresap dan membuat wajah glow. Saat pertama mencoba rangkaian produk skincare Safi, sensasi yang aku rasakan segar, bersih dan kulit wajah jadi lembut.

Efek yang paling aku rasakan ketika mencoba produk-produk skincare Safi adalah kulit lebih segar dan cerah tapi juga gak ya putih-putih amat, karena memang Safi White Expert mengklaim produk mereka untuk mencerahkan warna kulit asli bukan untuk memutihkan, which is good karena menurut aku memang seharusnya gak semua orang muka nya putih, karena tiap orang punya warna kulit yang berbeda-beda and we must proud of it, bukankah begitu? So, buang jauh-jauh pemikiran bahwa sebuah produk skincare harus membuat kamu putih, for me it’s a big mistake. Yang benar adalah, carilah skincare yang menjanjikan kulit yang lebih cerah dan sehat. Kalau mau kulit keputihan, nanti lama-lama mau kulit transparan, gitu?

Aroma
Hal yang paling aku suka dari rangkaian Safi skincare adalah aroma nya yang gak terlalu mencolok. Honestly, aku kurang nyaman menggunakan skincare atau produk makeup yang bau nya terlalu tajam. Aroma produk Safi skincare adalah aroma bunga-bungaan yang segar dan lembut. Jadi ngga bikin nusuk-nusuk hidung.

Harga
Untuk harga produk Safi skincare menurut aku cukup terjangkau, tapi gak bisa dibilang murah. Tapi rasanya kualitas yang mereka tawarkan cukup sebanding sama harganya. Safi skincare dijual seharga Rp 35.000 untuk Purifying Cleanser dengan isi 100 gram. Produk Ultimate Essence nya dijual seharga Rp 79.000 dengan kemasan isi 20 ml, kemudian Illuminating Day Cream dan Replenishing Night Cream nya masing-masing dijual seharga Rp 100.000 untuk kemasan isi 45 gram dan terakhir CC Cream nya dijual seharga Rp 79.000 untuk kemasan 20 gram. Jadi total untuk skincare set ini berada di kisaran Rp 393.000. (harga dapat berubah sewaktu-waktu)

Kesimpulan
So, bagi kamu yang mencari produk skincare terbaik 2018, aku rekomendasikan salah satu skincare terbaik di Indonesia yang sudah pasti Halal, aman dan teruji serta skincare rekomendasi beauty blogger pastinya jangan berpaling dengan produk lain selain Safi ya. 😀


Terakhir, kalau kamu ingin mencoba produk ini kamu bisa mengunjungi toko kosmetik yang tersebar di kota kamu. Untuk yang  berdomisili di Pontianak, produk Safi bisa kamu dapatkan di Toko Barat Daya atau Toko Kita. Jangan lupa juga follow Instagram mereka @safiindonesia untuk melihat review produk lain nya. 

Look Hasil Pemakaian Produk Safi Skincare mulai dari Purifying Cleanser,
Ultimate Essence, Illuminating day cream, dan CC Cream.

Bagikan

Jangan lewatkan

Review : Safi Whitening Expert Skincare by Safi Indonesia
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.