Jumat, 06 Oktober 2017

Selai Serikaya Suka Hati, Teman Sejati Pisang Goreng Pontianak

Tempatnya memang sederhana tapi siapa sangka warung ini dapat membuat anda merasa bahagia, sesuai dengan namanya, warung suka hati. Di sinilah makanan khas pontianak yaitu pisang goreng serikaya bermula. Sejak tahun 1940 lalu warung suka hati telah beroperasi yang kini makin terkenal dan membuka cabang di berbagai kota. Selai serikaya di suka hati terkenal lezat. Selai ini di buat sendiri di pabrik rumahan milik suka hati. Selai yang terbuat dari santan, telur dan gula milik suka hati memiliki tekstur yang lembut dengan manis yang pas membuat lidah tidak ingin berhenti merasakan kenikmatannya. Bukan orang pontianak jika belom merasakan nikmatnya selai seri kaya yang melegenda ini. 

Source image of Instagram

Buka dari pukul 5.30 pagi hingga pukul 5.30 sore warung suka hati tak pernah sepi pengunjung. Tak jarang calon pembeli yang datang rela berdiri untuk mengantri meja yang kosong demi menikmati pisang goreng dengan topping selai seri kaya milik suka hati. Dalam satu hari, lebih dari 400 potong pisang goreng laris terjual. 70 tahun berdiri, maka tak heran jika warung suka hati menjadi tempat paling di minati lintas generasi. 

Selain di jadikan topping pada pisang goreng, ada dua varian lain yang tak kalah sedap untuk di nikmati bersama selai serikaya, yaitu talas goreng dan roti gendum. Tingginya permintaan produk selai serikaya ini membuat pemilik warung suka hati harus memproduksi selai serikaya dalam porsi banyak untuk di jadikan sebagai oleh-oleh. Tak tangung-tanggung bukan hanya dari berbagai kota di dalam negeri, selai serikaya ini juga di jadikan oleh-oleh para pelancong negeri tetangga yang berlibur ke kota pontianak. Untuk masalah harga, kamu tak perlu kuatir. Satu gelas cup berukuran kecil hanya di hargai Rp 25.000,- saja. Sedangkan untuk gelas cup berukuran sedang di hargai Rp 35.000,-. Tidak menguras isi dompet kamu bukan?

Source image of Instagram

Bagi kamu yang sudah penasaran untuk merasakan nikmatnya pisang goreng yang gurih di baluti dengan selai serikaya yang lembut meleleh di mulut. Langsung saja datangi lokasi warung suka hati tepatnya ada di Jalan Tanjungpura, No. 17, Pontianak. Kalau sudah di sana, pesan pisang gorengnya nya jangan cuma satu porsi yah, sekalian saja dua atau tiga bahkan empat. Karna satu  porsi saja tidak cukup, dua pengen lagi, tiga belum kenyang, empat baru terasa nikmat. 😄

Source image of Personal


Bagikan

Jangan lewatkan

Selai Serikaya Suka Hati, Teman Sejati Pisang Goreng Pontianak
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.