Senin, 09 Oktober 2017

Minggu Seru : Meet up Bersama KASKUS Regional dan Komunitas 1000 Guru Kalimantan Barat


Dalam rangka menjalin keakraban dan mempererat hubungan antar komunitas, Minggu 8 Oktober 2018 KASKUS regional Kalimantan Barat menyelenggarakan acara temu dan sharing bersama Komunitas Blogger dan 1000 Guru Pontianak. Meskipun di warnai hujan yang cukup lebat tidak menyurutkan niat kami, Komunitas Blogger Pontianak dan Komunitas 1000 Guru Pontianak untuk menghadiri undangan dari pihak KASKUS regional kalimantan barat. Tujuan utama di selenggarakannya temu ini adalah untuk memilih leadear KASKUS regional Kaliman Barat periode 2017-2019. 

Meet up yang bertempat di Ayam Kaleo Jalan Uray Bawadi Pontianak ini berlangsung dengan santai dan lancar. Acara di awali dengan kata sambutan oleh Dewa, leader KASKUS regional kalimantan barat yang akan melepas masa jabatannya. Kemudian di lanjutkan dengan kata sambutan dan pengenalan kepada seluruh tamu yang hadir. Pada sesi perkenalan, perwakilan KASKUS yang sering di sapa bang Saiful ini menjelaskan secara singkat keadaan KASKUS serta beberapa kegiatan serta pencapaian yang telah KASKUS raih hingga saat ini.



KASKUS yang merupakan singkatan dari kasak-kusuk dan sangat hits dengan jargonnya sundul gan atau sundul sist. KASKUS merupakan forum online terbesar di Indonesia. Komunitas online terbesar di Indonesia yang juga terkenal dengan jargon “Cendol Gan” ini baru saja memecahkan rekor Muri. KASKUS mengadakan program “KASKUS Cendolin Indonesia” yang dilaksanakan secara serempak baik offline dan online. Program besar yang sukses di laksanakan ini tidak lain karna kerjasama antar KASKUS dan para kaskuser di Indonesia. Program “KASKUS Cendolin Indonesia” sukses membagikan 19.590 gelas cendol di 54 regional di Indonesia dan juga mencatat rekor MURI dengan kategori pembagian cendol terbanyak.



Selanjutnya berita bagus dan menarik yang di dapatkan khususnya bagi para blogger pontianak adalah flatform menulis KASKUS Creator. KASKUS Creator merupakan program menulis yang bisa memberikan insentif berupa uang untuk para pembuat konten original, menarik, dan berkualitas di KASKUS. Besarnya insentif yang di dapatkan akan dipengaruhi beberapa faktor, seperti jumlah view dari konten tersebut. Dengan adanya flatform menulis KASKUS creator ini di harapkan dapat menjadi wadah para blogger pontianak yang memiliki passion menulis untuk berkontribusi aktif. Selain itu, KASKUS creator yang di hadirkan dapat menjadi fasilitas bagi para blogger demi mendapat apresiasi dan terus termotovasi untuk berkarya melalui tulisan. Tak kalah penting untuk di ingat adalah menjadi kegiatan tulis-menulis menjadi sesuatu yang menghasilkan.

Selesai dengan acara perkenalan dan kata sambutan, sesi selanjutnya adalah acara inti dari pertemuan ini yaitu pemilihan leader baru regional kalimantan barat. Sebelum pemilihan terlebih dahulu para kandidat menyampaikan visi dan misi kepada tetamu yang hadir pada hari itu. Setelah penyampaian visi-misi yang cukup singkat padat dan jelas, tamu di persilakan untuk memilih satu dari 3 kandidat. Setelah acara inti selesai, seluruh tamu undangan yang hadir menikmati makan siang yang telah di sediakan. Selama berlangsungnya acara, beberapa tamu dari perwakilan komunitas 1000 guru, blogger pontianak dan para kaskuser terlihat mengobrol dan bertukar pikiran satu sama lain. Hal ini sesuai dengan salah satu tujuan di selenggarakannya acara temu ini, yaitu menjalin keakraban dan mempererat hubungan antar komunitas di kota pontianak.



Acara berakhir pada pukul 13.00 wib yang di tutup dengan kata sambutan oleh Nizar Hartady, KASKUS leader regional kalimantan terpilih. Misi yang akan menjadi goals dalam masa jabatan nya selama periode 2017-2019 adalah dari “Kaskuser Pontianak Untuk Indonesia”.


Bagikan

Jangan lewatkan

Minggu Seru : Meet up Bersama KASKUS Regional dan Komunitas 1000 Guru Kalimantan Barat
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.