Selasa, 03 Oktober 2017

Menyeruput Secangkir Kopi Kota Pontianak

Tidak terdengar asing lagi di telinga jika mendengar kata warung kopi. Iya, kini warung kopi merupakan tempat nongkrong yang sudah menjadi budaya. Tempat yang keberadaannya hampir ada di setiap sudut kota. Mayoritas penikmatnya adalah pria. Obrolan panjang jadi aktivitas utama, dan secangkir kopi menjadi teman setia. Salah satu sajian minuman yang di incar para penikmat kopi di kota pontianak adalah Warung Kopi Asiang. 

Source image of Instagram 
Warung kopi Asiang merupakan tempat kunjungan wajib jika anda berada di pontianak. Di warung kopi ini penjual menawarkan kopi dengan rasa yang nikmat dan khas. Biji kopi yang digunakan asiang adalah biji kopi lokal terbaik dari Kalimantan barat. Berdiri sejak tahun 1958 warung kopi asiang mendapat tempat spesial di hati para penikmat kopi. Dari masyarakat biasa hingga pejabat, polisi atau politisi dapat kita temui disini. Kopi asiang juga dijadikan destinasi para pelancong yang datang ke pontianak. 

Source image of Instagram 
Selama 59 tahun berdiri kedai kopi ini tak pernah sepi. Apalagi di tambah dengan penyuguhan unik sang peracik yang bertelanjang dada tanpa busana. Hal ini menjadi daya tarik dan ciri khas yang menarik bagi para pengunjung untuk warung kopi asiang. Asiang adalah generasi ke 2 yang menjadi tongkat estafet meneruskan usaha keluarga. Dalam sehari mereka sedikitnya mampu menjual 600 cangkir kopi berukuran kecil atau yang biasa di sebut dengan kopi pancong. Harga secangkir kopi pun bervariasi mulai dari harga Rp 5000 – 8000,. Salah satu varian yng menjadi favorit para pengunjung adalah kopi susu.

Source image of Instagram 
Source image of Instagram 
Tertarik untuk menyeruput cita rasa pontianak dari secangkir kopi? Warung yang berada di jalan Merapi, pontianak selatan ini buka setiap hari dan dapat kamu kunjungi mulai pukul 4.00 pagi hingga pukul 9.00 malam hari. 

Bagikan

Jangan lewatkan

Menyeruput Secangkir Kopi Kota Pontianak
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.